Review : Lenovo a369i - Kekurangan dan Kelebihannya


Kelebihan Lenovo A369i
  • Dimensi Lenovo A369i panjangnya mencapai 124 mm dengan lebar 64 mm. Cukup tipis dengan ketebalan 11.7 mm dan tidak terasa berat ketika di genggam karena hanya memiliki bobot 120 gram.
  • Desain minimalis khas Lenovo, mirip dengan produk Lenovo A516 yang diluncurkan bersamaan. Tentunya dengan dimensi dan bahan cover yang diturunkan. Berbekal layar lebar 4.0 inch beresolusi 480 x 800 pixels yang secara matematis menghasilkan kerapatan pixel mencapai ~233 ppi, Lenovo A369i memanjakan mata dari segi tampilan grafis. 
  • Sebagai dukungan performa, smartphone ini bekerja dengan prosesor Dual-core 1.3 GHz berchipset MTK 6572 dan RAM 512 MB. Dimana spesifikasi yang kami sebut di atas adalah sama dengan yang disematkan ke dalam Lenovo A516. Alhasil performa yang ditawarkan cukup ciamik untuk bekerja secara multitasking dan tanpa hambatan untuk menjalankan aplikasi standar. Inilah yang menjadi kelebihan Lenovo A369i.
  • Media penyimpanan cukup lega yaitu 4 GB pada memori internal, yang dapat Anda tambah melalui slot microSD hingga 32 GB. 
  • Konektifitas untuk transfer data cukup lengkap. Anda disuguhkan dengan WiFi baik untuk internet maupun sebagai hotspot WiFi. Fitur lainnya adalah adanya Bluetooth versi terbaru yaitu v3.0 dan microUSB v2.0.
  • Anda tidak perlu terlalu kuatir cepat kehabisan baterai. A369i dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas daya 1500 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan pada kondisi standby selama 288 jam meski dengan durasi talktime hanya selama 8 jam pada jaringan 3G.
Kekurangan Lenovo A369i
  • Slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan up to 32 GB tidak hotswap. Untuk menanam atau mengganti microSD, Anda perlu melepas terlebih dahulu baterai karena posisi slot microSD berada di bawah baterai.
  • Meski dual GSM, sayangnya hanya 1 slot utama saja yang mendukung koneksi internet 3G. Sedangkan slot kedua hanya dapat menjangkau sinyal EDGE.
  • Kualitas kamera utama yang buruk dengan resolusi yang dihasilkan 2MP. Namun pada kamera setting kualitas yang dapat dihasilkan hanya 1 MP saja. Hal ini diperburuk dengan tidak disetakannya LED Flash dan minimnya fitur pendukung yang hanya mampu memberi panorama dan smile detection. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan Lenovo A369i.
  • Terhambat resolusi layar, maka aplikasi pemutar medianya tidak bisa memutar video kualitas Full HD, tapi A369i mampu melayani semua format popular di bawah resolusi HD tanpa tersendat.
  • Demikianlah ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A369i, semoga bermanfaat untuk Anda.

Eko

I'm Eko Rio Wibowo as Photographer, Traveler, Sleeper.Enjoy!
"Here I just want to work, not racing to create works that are forced. So I'll let the cameras, feeling, and my desire to play."

No comments:

Post a Comment