Review Nikon D5, Kamera Dengan Teknologi Paling Canggih Saat Ini.

Halo, Pecinta Fotografi! Di awal tahun ini kita sudah dikejutkan dengan beberapa berita besar berkat acara Internasional CES (Consumer Electronics Show) 2016 kemarin yang bertempat di Las Vegas. Salah satu pengumuman terbesar dan paling mendapat perhatian adalah datang dari produk Nikon, yaitu kamera Nikon D5. Pada kesempatan kali ini My Notes Kamera akan membahas tentang kamera keluaran terbaru dari Nikon tersebut. Untuk spesifikasi lengkap tentang kamera Nikon D5, kamu bisa lihat langsung di web resmi Nikon.
 

Banyak fotografer olah raga dan satwa liar yang sangat antusias dalam menunggu penampakan generasi baru Nikon ini, top-of-the-line DSLR, yang memang mempunyai kinerja yang hebat dan mempunyai patokan baru dalam sejarah DSLR Nikon. Pertama, pada sistem AF yang mendapatkan perombakan total. Sebelumnya, Nikon biasa menggunakan 51-point pada sistem AF sejak awal kemunculan kamera seri D3. Pada kamera Nikon yang baru ini, D5 akan melipatkan jumlah point AF itu sebanyak tiga kali lipat menjadi 153! Dan bagi kalian fotografer yang terbiasa memotret dengan lensa panjang ditambah dengan teleconveters, jumlah titik fokus yang tersedia untuk digunakan di f / 8 akan diperluas 11-15 poin pada AF! Dua hal tersebut hanya permulaan atas perkenalan Nikon D5 yang tentu saja sangat mengesankan.
Tanpa diragukan lagi, Nikon D5 ini akan menghasilkan gambar yang tetap bersinar walaupun dalam situasi di mana cahaya yang ada sangat redup. Titik AF pusat Nikon D5 pada tingkat sensitif -4 EV, semetara semua titik AF lainnya akan sangat sensitif terhadap -3 EV! Tentu saja itu termasuk hal yang gila, karena sampai saat ini baru Nikon D5 yang bisa melakukan hal ini! Nikon D5 juga mendapatkan sensor RGB metering yang benar-benar baru, bahkan resolusinya dua kali lipat dari Nikon D4s. Sebagai fotografer, tentu saja kalian bisa mengharapkan Nikon D5 ini tidak hanya akan memberikan kinerja yang lebih pada metering, tetapi juga akan jauh lebih baik dalam pelacakan subjek dengan autofocus yang terus menerus. Sekali lagi, hal tersebut tidak akan kita dapatkan pada kamera DSLR lain yang sudah ada sebelumnya. Gila!
 

Selain itu, D5 juga memberikan peningkatan resolusi berkat 20,8 MP CMOS sensor full-frame. Nikon D5 sendiri baru memiliki jangkauan ISO bawaan sebesar 100 – 102.400, namun dapat diperluas sampai dengan 3.280.000. 3,3 JUTA ISO, GUYS!! Bandingkan dengan D4s yang memiliki ISO asli dari 100-25.600 (hanya bisa diupgrade sampai ISO 408.600). Lalu, bagaimana dengan kecepatan pengambilan gambar? D5 meningkatkan -12fps dengan terus menerus akan melakukan pelacakan pada AF / AE dan juga 14 fps tetap fokus. Hal tersebut akan membuat kamu bisa mengunci fokus pada objek bergerak cepat hingga 14 fps, sangat mengesankan bukan? Nikon D5 juga akan menjadi DSLR fenomenal untuk membuat video yang profesional. Dengan integrasi kemampuan merekam video 4K, kamera ini akan mampu menembak 4K UHD video pada 3840 × 2160 resolusi dalam 30 frame per detik. Fitur ini akan diperluas ke built-in time-lapse kemampuan film kamera!

Nikon telah memodifikasi layout D5 apabila dibandingkan dengan D4. Beberapa tombol telah direshuffle untuk ergonomi yang lebih baik dan tombol fungsi baru telah ditambahkan ke bagian belakang kamera. Sedangkan ukuran LCD sama dengan 3,2 inci, namun resolusi telah ditingkatkan secara signifikan yaitu 2.360.000 dot untuk menghasilkan gambar yang tajam. Tidak hanya itu, LCD pada Nikon D5 ini touchscreen loh!

Nikon D5 ini diperkirakan akan mulai rilis pada bulan Maret 2016 dan akan dijual dengan kisaran harga $ 6.499. Bagaimana kamu tertarik dengan kamera canggih yang satu ini?

Itulah beberapa review tentang Nikon D5. Jika kamu ingin membeli kamera DSLR untuk belajar fotografi, TitikFokus Kamera memiliki info terkait 5 kamera DSLR untuk pemula. Baca juga 5 Kamera Terbaik untuk Pemula agar kamu lebih yakin dengan pilihanmu ya. TitikFokus Kamera menyediakan berbagai macam kamera SLR dan DSLR yang bisa kamu sewa lho. Yuk, booking sekarang juga!

Eko

I'm Eko Rio Wibowo as Photographer, Traveler, Sleeper.Enjoy!
"Here I just want to work, not racing to create works that are forced. So I'll let the cameras, feeling, and my desire to play."

1 comment: